Abstrak blog masa kini: Jalani Terapi, Wajah Gadis Ini Jadi Berewokan
|

Jalani Terapi, Wajah Gadis Ini Jadi Berewokan

Nana, gadis bercambang 
News Abstrak-Beijing - Nina, demikian namanya disebut, menghiasai berbagai media di Cina setelah cambang tumbuh di wajahnya. Menurut kantor berita Xinhua, pada wajah bagian bawah gadis 16 tahun ini mulai tumbuh rambut hitam tebal. Hal ini terjadi setelah ia menerima pengobatan untuk sebuah penyakit yang mengancam jiwanya, anemia aplastik.

Nana didiagnosis dengan kondisi ini pada tahun 2010. Dengan anemia aplastik, sumsum tulang di tubuhnya tidak mampu memproduksi sel-sel darah baru yang cukup. "Dokter mengatakan kondisi itu sangat serius, dan bila tanpa pengobatan, Nana akan mati," kata ibu gadis itu pada Xinhua.

Remaja itu dirawat di rumah sakit di Provinsi Zhejiang, tempat ia mulai menjalani terapi. Kesehatan Nana pun membaik. Tapi, tak lama setelah itu, tantangan lain muncul.

Shen Liao Evening News menulis, banyak efek samping dari obat ini, termasuk "penyakit berbulu" itu. Setelah beberapa kali mengkonsumsi obat ini, wajah gadis itu ditumbuhi jenggot hitam tebal. Tangan dan kakinya pun mulai ditutupi dengan bulu.

"Setiap hari dia menangis, tak ingin pergi ke sekolah," kata ibunya, seraya menambahkan bahwa efek samping itu sama sekali tak terduga.

Nana dikenal sebagai seorang siswa yang sangat baik dan ceria. Namun, setelah terapi ini, dia menjadi gadis yang tertutup.

Kondisi seperti Nana bukan pertama kali dijumpai. Februari lalu, tiga gadis di India dijuluki sebagai "manusia serigala" setelah bulu-bulu tumbuh menutupi tubuh mereka. Pada bulan Juni, seorang siswi 6 tahun asal Cina bernama Liu Jiangli juga ditumbuhi bulu hitam pada sebagian tubuhnya.

Dokter tak menyatakan apakah kondisi Nana bisa disembuhkan. Yang jelas, ia masih menjalani terapi untuk menyembuhkan penyakitnya. 
source:http://www.tempo.co/read/news/2012/10/22/121437035/Jalani-Terapi-Wajah-Gadis-Ini-Jadi-Berewokan

Posted by The Masnur on 04.57. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels laenya

boyband (26) diet (3) entertainment (11) foto (17) gadget (8) girlband (28) gosip (2) humor (21) iptek (8) jagadunik (37) jalanjalan (3) kesehatan (77) kpop (38) modifikasi (3) motor (3) music (24) nusantara (6) otomotif (13) profil-kpop (14) sains (9) seksnseksi (19) seleb (28) tekno (56) tips (19) wallpaper (7) worldceleb (22) youtube (8)