Abstrak blog masa kini: Nadine Tolak Sirkus Lumba-lumba Keliling
|

Nadine Tolak Sirkus Lumba-lumba Keliling


Nadine Chandrawinata. TEMPO/Rully Kesuma
News Abstrak-Jakarta - Artis Nadine Candrawinata rupanya geram dengan sirkus lumba-lumba keliling yang diadakan di beberapa daerah di Jawa.

Bersama beberapa rekan artis, seperti Riyanni Djangkaru dan musikus Christopher Bollemeyer, atau yang beken dikenal dengan Coki, menyuarakan penolakan mereka terhadap pertunjukan keliling yang dianggap menyiksa lumba-lumba itu.

"Lebih baik melihat lumba-lumba bermain pada tempatnya di laut," kata dia dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2012.

Selama ini, kata Nadine, masyarakat banyak yang terkecoh dengan penampilan lumba-lumba. Karena tampangnya yang lucu dan imut, kita jadi berpikir bahwa mamalia satu itu senang melakukan setiap gerakan dalam sirkus. Padahal, selama prosesnya di lapangan, si lumba-lumba diperlakukan sangat tidak layak.

"Muka mereka memang terlihat senang, tapi di dalam hati menangis dan tersiksa menahan lapar. Jadi, untuk makan, mereka harus beraksi," kata Puteri Indonesia 2005 ini.

Aksi penolakan Nadine ini menjadi bagian dari petisi "Stop Sirkus Lumba-lumba" yang diimotori Coki "Netral". Menurut musikus berjanggut ini, dukungan terhadap petisi itu semakin banyak, mencapai 90 ribu orang.

Namun ia menyayangkan karena pemerintah belum ambil bagian dalam gerakan ini. "Meskipun sudah banyak yang mendukung, belum ada dukungan konkret dari pemerintah," kata dia.
source:http://www.tempo.co/read/news/2012/10/11/219435108/Nadine-Tolak-Sirkus-Lumba-lumba-Keliling

Posted by The Masnur on 03.07. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels laenya

boyband (26) diet (3) entertainment (11) foto (17) gadget (8) girlband (28) gosip (2) humor (21) iptek (8) jagadunik (37) jalanjalan (3) kesehatan (77) kpop (38) modifikasi (3) motor (3) music (24) nusantara (6) otomotif (13) profil-kpop (14) sains (9) seksnseksi (19) seleb (28) tekno (56) tips (19) wallpaper (7) worldceleb (22) youtube (8)