YouTube Indonesia Hadir Gandeng Perusahaan Konten & Pengiklan
News Abstrak-JAKARTA – Kini penggemar YouTube di Indonesia bisa
mengakses layanan tersebut dengan pilihan domain baru,
www.youtube.co.id. Google hari ini telah resmi meluncurkan YouTube versi
Indonesia, dengan target pertama membangun konten lokal dari
mitra-mitranya.
Maka kini pengguna memiliki dua pilihan untuk
mengakses YouTube, yaitu www.youtube.com dan www.youtube.co.id. “Kami
senang ada di Indonesia hari ini untuk meluncurkan YouTube. Kami
berharap peluncuran ini dapat meningkatkan pengembangan komunitas lokal
Indonesia dalam komunitas YouTube. Terlebih lagi 70 persen lalu lintas
YouTube berasal dari luar Amerika Serikat,” kata Director of Product
Management YouTube untuk kawasan Asia Pasific Adam Smith, saat
meresmikan YouTube Indonesia di FairGrounds, Jakarta (14/6/2012).
Karena
itulah, dengan kehadiran YouTube Indonesia ini, kata Adam, bisa membuat
pengalaman lebih baik dan dapat menyampaikan jaringan Google. “Kami
juga sangat peduli dengan masalah hak cipta dari konten dan memberikan
sistem yang powerful dengan dunia,” tuturnya.
Lebih
lanjut Country Manager Google Indonesia Rudy Ramawy mengungkapkan target
YouTube Indonesia dengan menggandeng mitra dari perusahaan konten dan
pengiklan. “Pertama kami ingin membangun konten dulu atau brand
channel-nya. Setelah itu, bila ada yang mau beriklan ya bisa seperti
pada billboard dan iklan tv lainnya,” ungkap Rudy.
Kehadiran
YouTube Indonesia ini menggandeng sejumlah perusahaan konten di
Indonesia, seperti Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity, GP Records,
dan Musica Studio.
Selain perusahaan konten, YouTube juga
bekerjasama dengan pengiklan utama seperti Unilever Indonesia,
Telkomsel, Bank Central Asia, dan Blibi.com. YouTube juga memberikan
para pencipta dan pengarang lagu dengan tujuan memberikan keuntungan
secara finansial dari penempatan video di YouTube Indonesia, yakni
Wahana Musik Indonesia (WAMI) dan Composers and Authors Society of Hong
Kong Limited (CASH).
source:http://techno.okezone.com/